LINX 1020 Pro Windows Tablet

Berhubung udah jarang dipake karna sudah ada gantinya. Maka mau dijual aja LINX tablet ini yang sekaligus bisa jadi Laptop 10inch.

Sedikit review jujur selama pakai LINX, enak banget buat dibawa kemana mana.  Simple dan ringkas ga seberat Laptop 10inch pada umumnya. Beratnya ga sampe 1Kilogram sudah termasuk keyboard. Tablet tanpa keyboard berat sekitar 600an gram aja. 

Chargernya bisa pake charger Handphone Android, tipe Micro USB. Nah ini juga yang bikin tablet ini enak dibawa kemana mana, chargernya bisa pake charger handphone. Bukan adaptor. Bisa di charge pake powerbank.

Interfacenya ada 2 mode. Mode desktop dan mode tablet. Menurut gue ga terlalu beda sih diantara kedua interface itu. Bedanya cuma di tampilan menunya aja. Dan di mode tablet, ada keyboard virtualnya kalo mau ngetik.

Untuk fungsi tabletnya,  agak ga kepake ama gue. Paling kalo malem sambil rebahan nonton youtube. Gue lebih sering menggunakan mode Desktopnya. Karna untuk virtual keyboardnya berasa banget delaynya, ga enak buat ngetik cepet. Tapi kalo cuma klik pilih pilih video sih masih bolehlah.

Jadi kalo untuk ngetik di virtual keyboardnya sangat ga gue sarankan. 

Beda banget pas pake keyboard bawaan, keyboard bawaan walaupun ada delay sepersekian detik tapi masih cukup nyaman buat ngetik. Jarak antar tuts tergolong cukup nyaman buat jari gue yang agak besar. 

Operating System, Windows 10 Pro dan masih dapet update terus. 

Kenapa gue ga pilih Tablet Android ato iPadnya Apple? Ribet. Gue butuh USB portnya dan kompatibilitas dengan Harddisk. Android dan iPad juga bisa, pake OTG. Ya itu, ribet hehe. Kadang juga di tablet Android Harddisk kapasitas besar ga terbaca full. Kalo di Tablet ini colok harddisk di salah satu USB portnya langsung kebaca.

Kesimpulan, Tablet/Laptop ini buat blogging, nonton youtube (support 4K 2160p60) recomended banget. Buat jualan online juga oke, tinggal colok harddisk/kamera/HP ke USB portnya, ada juga slot MicroSD. Buat pengangguran yang masih sering edit edit CV buat ngelamar gawean juga oke, karna udah pre Installed Microsoft Office (Word, Excel dan Powerpoint)

Semua Fungsi touchsreen normal, batere sekitar 3-4 jam dipakai full browsing, keyboard normal kecuali touchpad kadang lari pointernya. Nah gue kasih bonus untuk touchpad yang eror itu, Wireless Mouse. Gue kasih tambahan bonus juga MicroSD 32Gb.

Siap reset, kode instalasi windows ready. 

Harga pas berikut bonus 1.8 aja. 

Kalo minat bisa WA 087748879153 

COD ready, Tokopedia ready. 

Foto foto:















Spek copy paste dari Website resminya:

Dimensions (HWD)255 × 165 × 10.2mm
Weight640g (Tablet Only)
DisplayScreen: 10.1” IPS TFT LCD
Resolution: 1280 x 800
ProcessorIntel® Atom™ x5-Z8300 (Cherry Trail) Quad Core, 64 Bit
Intel® Atom™ x5-Z8350 (Cherry Trail) Quad Core, 64 Bit
GraphicsIntel® HD Graphics (Generation 8)
Memory2GB DDR3L-1600
StorageInternal: 32GB eMMc 1
Expandable: up to 200GB via Micro SDHC / XC 2
WirelessBluetooth 4.0
Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n; 2.4GHz and 5GHz dual-band
Cameras2MP Front, 2MP Rear
Connectivity2 x full-size USB 2.0
Micro USB
Micro HDMI 1.4
Linx Connector
3.5mm Headphone jack
Micro SDHX / XC card reader
Battery7,000mAh / 3.7V Lithium-ion
Up to 7 Hours 3
SoftwareWindows 10 Home
Includes Office Mobile 4
FeaturesSupports Continuum
In-Home streaming from Xbox One
In-Home streaming from Steam account
Supporting AccessoriesWorks with Linx 1020 Keyboard Dock (Included)
Compatible with Linx ViewHub